Thursday 23 May 2013

[Cerita] Cara Murah Berhenti Memakai Narkoba

Cerita has posted a new item, 'Cara Murah Berhenti Memakai Narkoba'

Ane mau jujur.. ane termasuk pemakai narkoba aktif selama 15tahun..semua jenis
narkoba ane pakai.. alkohol juga selalu setia menemani pagi sampe malam.
ane sempet di masukin pesantren yg katanya bisa membantu penyembuhan.. tapi
kagak mempan.. justru nambah parah.. udah biayanya mahal malah nambah parah
makenya..
padahal untuk keluar dari jerat narkoba itu murah.. gak perlu masuk lido
sukabumi yg mahal itu atau pesantren yg juga mahal..
ane alhamdulillah udah 5taon ini kagak nyentuh narkoba lagi.. caranya?
pertama peran ortu atau orang terdekat kita mendukung tanpa menghakimi.. ini
pengalaman ane.. ortu ane setelah memasukkan ane ke pesantren mahal itu trus
liat an tetep make akhirnya sadar kalo sebenernya perhatian dan kasih sayang
lebih penting buat para pecandu kayak kami..
kedua jauhi orang orang pemakai.. biar ilang temen daripada punya temen tapi
ngajak rusak..
poin yang kedua ini yg susah.. apalagi waktu itu ane udh kerja.. berat kalo mau
pindah kerja biar jauh dr temen sesama pemakai.. tapi ane melakukannya denga
bicara dengan mereka bahwa ane mau berhenti make..
ketiga.. begitu kita sudah memutuskan untuk menjauhi sesama pemakai cari temen
baru yang bersih.. kalo ane melakukan banyak kesibukan dirumah.. atau kalo hobi
maen game belilah konsol game.. toh harga konsol game sama kok sama harga
narkoba.. bedanya konsol game sekali beli bis di pakai berkali kali.. gak kayak
narkoba di beli di pakai cuma sekali.. lebih murah kan..
ke empat.. gantilah narkoba dengan nutrisi dan vitamin..vitamin di apotek murah
murah kok.. apalagi kalo yg generik.. rajin rajin minum susu.. susu kental
sekaleng cuma 9000 paling mahal.. masa beli narkoba yg harganya berkali kali
lipat bisa beli vitamin sama susu kagak bisa?
yg terakhir kuatkan ibadah.. karena ibadah itu mengalihkan kita untuk berbuat
negatif..
itu yg ane lakukan untuk berhenti menjadi pemake.. tanpa biaya mahal masuk panti
rehabilitasi
*ane posting juga di kompasiana*

You may view the latest post at
http://cerita.biz/

Best regards,
Cerita
http://cerita.biz

No comments:

Post a Comment